Surakarta – Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Surakarta Muslim Umar melantik pejabat penghulu fungsional khususnya Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Jebres, Jumat (8/6).
Pelantikan dan serah terima Pejabat Fungsional yang dilaksanakan di Aula Kantor Kementerian Agama Kota Surakarta, merupakan acara pelantikan untuk mengisi jabatan fungsional yang kosong khususnya Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Jebres,
Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Jebres yang mengisi jabatan Arba’in Basyar sebelum menerima jabatan sebagai Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Pasarkliwon. Sebelumnya masih memegang dua jabatan sebagai Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Pasarkliwon dan Pelaksana tugas Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Jebres.
Kepala Kemenag Kota Surakarta menyampaikan kepada kepala KUA sebagai profesi penghulu fungsional laksanakanlah tugas dengan sebaik-baiknya yang pokok tidak pernah pemerintah berusaha untuk merugikan seorang tapi berusaha memberikan yang layak terbukti dengan pelantikan ini kita telah menunjukkan professional di bidang penghulu fungsional, saya ingatkan terutama KUA mohon di monitoring terus menerus bahwa cinta dengan pekerjaan itu harga mati harus kita laksanakan yang telah disampaikan Kementerian Agama Republik Indonesia.
Lanjutnya dalam kesempatan tersebut Muslim Umar mengatakan berbagai pertimbangan dalam pengaturan rotasi antar Kepala KUA ini sudah melalui kajian khusus seorang pejabat ditempatkan pada suatu wilayah.
“Sebagai ASN sudah sewajarnya mendapatkan rotasi seperti ini dengan waktu yang telah ditentukan,”ujarnya.
Lebih Lanjut dikatakannya tujuan rotasi ini untuk penyegaran organisasi dan peningkatan karir pejabat yang bersangkutan.
Kepala KUA yang dilantik hari ini yaitu :
- H.M.Arbain Basyar, S.Ag Kepala KUA Kecamatan Jebres.
- Muhammad Khaeruddin, SHI Kepala KUA Kecamatan Pasarkliwon
- Basir, Kepala KUA Kecamatan Banjarsari
- Miftah Arif Budi Kusuma, S.Ag Kepala KUA Kec. Serengan
- Mahmud Kepala KUA Kecamatan Laweyan.
Pejabat yang baru agar dapat membina masyarakat ditempat tugas masing-masing seperti yang telah dikerjakan tugas sebelumnya serta melakukan koordinasi dengan pemerintah kecamatan.Agar inovasi dan budaya kerja yang lebih baik, disiplin,integritas,professional dan bertanggung jawab menjadi tauladan”.pungkasnya. (rma)