Kota Surakarta (Humas) – Ikatan Guru Raudlotul Athfal (IGRA) Kecamatan Banjarsari telah menyelenggarakan pertemuan perdana, yaitu Gugus Al Jabbar dan Kelompok Kerja Guru Raudhatul Athfal (KKGRA) pada Satu (10/08/2024) bertempat di Pendopo Kelurahan Kadipiro Banjarsari, Kota Surakarta. Pembukaan pertemuan Gugus Al Jabbar yang bertemakan “Maju Bersama, Berpretasi Bersama, Sukses Bersama”, kali ini memilih Pelatihan Ice Breaking Always Amazing sebagai kegiatan inti.
Suryani Wulandari, selaku ketua Gugus Al Jabbar menyampaikan bahwa pertemuan Sabtu lalu merupakan pertemuan perdana di Tahun Ajaran 2024-2025, yang diikuti oleh seluruh Guru dan Kepala Sekolah dari sembilan RA se-Kecamatan Banjarsari.
Sarkin, selaku Pengawas Madrasah khusunya RA dari Kankemenag Kota Surakarta berkesempatan hadir mewakili Kepala Kantor untuk memberikan pembinaan dalam kegiatan tersebut.
Sarkin menyampaikan bahwa sangatlah penting bagi seorang tenaga pendidik untuk mengedepankan bersikap ramah, baik dengan anak didik maupun dengan wali murid. Selain itu, sikap murah senyum dan disiplin masuk kerja juga wajib dikedepankan.
“Kita sudah mengikrarkan diri sebagai seorang pendidik. Maka, ketika datang ke sekolah harus senang! Jangan telat! Kalau kita datang lebih pagi, kita bisa menyambut anak dan bisa menyiapkan pembelajaran di kelas,” tutur Sarkin.
Rangkaian acara lainnya dalam Pertemuan Gugus Al Jabbar ini yaitu, dilaksanakannya serah terima jabatan KKGRA yang diwakili oleh Pengurus Inti yang meliputi Ketua, Sekretaris, dan Bendahara dari Kelompok 1 sampai Kelompok 3 yang diserahkan oleh Sarkin.
Usai serah terima jabatan, kegiatan dilanjutkan dengan Pelatihan Ice Breaking Always Amazing yang dipandu oleh Muchammad Abdul Rochman Sapardi. Maman (begitu panggilan akrabnya), mempraktikkan sepuluh macam ide ice breaking dalam pelatihan tersebut. Dan tepat pukul 12.20 WIB, pelatihan ice breaking berakhir.
Diharapkan dari telah terlaksanakannya kegiatan ini, dapat mewujudkan peningkatan peran Guru RA Kota Surakarta yang kreatif, inovatif serta dapat menciptakan suasana belajar yang menyenangkan bagi anak didiknya. (ida/ rmd)